Strategi Pemasaran Usaha

Strategi Pemasaran Usaha

Pemasaran usaha kecil-kecilan sebenarnya tidak memerlukan dana besar dalam menjual produknya malah bisa hanya dengan Rp.0,00,pemasaran yang lebih intesif adalah melalui :

  1. Mengintensifkan hubungan dengan kenalan dan relasi,misalnya menjual produk kita kepada saudara,tetangga atau teman dekat

  2. Mengikuti kegiatan sosial,seperti Arisan dan acara/pertemuan keluarga

  3. Mengembangkan kenalan baru dengan mengikuti kegiatan jalan sehat atau acara-acara lain yang memungkin kita untuk menambah relasi kita

Kenalan disini bersifat subsidi pemasaran.Mereka membeli mungkin lebih ke solidaritas,bukan kebutuhan pribadi,oleh karena itu pasar seperti ini hanya bisa dimanfaatkan sekali.Keberhasilan anda akan tampak bila sudah ada pembeli baru yang tidak anda kenal,keberhasilan lainnya adalah ketika pembeli membeli ke anda secara berulang,berarti pembeli tersebut puas.Bila ada tahap awal seseorang membeli dengan toleransi ,tetapi kemudian puas,maka pembelian yang kedua adalah keberhasilan anda.

Dengan demikian dalam penjualan perlu memberikan yang terbaik dalam segala aspek(kualitas,pelayanan & harga)

0 komentar: