KOMPETISI BISNIS 2009


Siapa berani jadi Wirausaha Muda Mandiri?

Bank Mandiri kembali menyelenggarakan kompetisi bisnis bagi kalangan wirausahawan muda. Ajang kompetisi yang bernama Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2009 ini merupakan ajang ketiga kalinya sejak digelar tahun 2007 lalu.

Pada dua kompetisi sebelumnya Hendy Setiono (Kebab Turki Baba Rafi, 2007) dan Henky Eko (Bakso Malang Kota Cak Eko, 2008) menjadi juaranya. Bisakah Anda menyusul mereka untuk juara di tahun ini?
 
Kompetisi ini ditujukan bagi kalangan anak muda yang berusia di bawah 35 tahun baik mahasiswa ataupun alumni perguruan tinggi yang sudah memiliki usaha setidaknya satu tahun per Oktober 2009. Tim juri akan menilai peserta dengan komposisi penilaian Aspek Kewirausahaan (daya jual, inovasi, tahan banting, potensi tumbuh dan berkembang, kepemimpinan) bobotnya 40%, Aspek Pengelolaan Bisnis (manajemen bisnis, tertib administrasi) bobotnya 30%, Aspek Sosial (membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya) bobotnya 20%, dan Aspek Kepribadian dengan bobot 10%.

Pendaftaran dibuka Mei-Agustus 2009 yang diikuti dengan survey ke unit usaha peserta dalam periode yang sama. Sedangkan penentuan pemenang dilaksanakan pada November 2009. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah tabungan Rp 25 juta, piala, dan piagam. Hadiah uang boleh jadi merupakan dorongan. Tetapi penobatan juara lebih penting. Lihat saja, para juara sebelumnya bisa melibatgandakan bisnisnya setelah menjadi juara, terutama yang mengadopsi sistem franchise. Selain Hendy dan Eko yang keduanya mengembangkan bisnis dengan pola kerjasama franchise (kemitraan), juara kedua WMM 2007 Saptuari Sugiharto (Kedai Digital) juga bisa menambah mitra dengan cepat karena efek promosi dan publikasi.

Anda berminat?

info lebih lanjut liat di :

http://www.pkbl-mandiri.com/wirausaha-muda

0 komentar: